Kegiatan Yang Bermanfaat diwaktu I'tikaf

Administrator | 13:28 | 0 komentar

Kegiatan I'tikaf merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh Warga LDII Metro , khususnya diwaktu 10 malam terakhir di bulan ramadhan. Setelah selesai melaksanakan shalat tarawih ada yang kegiatanya meneruskan tadarus di setiap majlis taklim, ada juga yang di isi pengajian makna keterangan alquran atau alhadist kemudian di teruskan dengan tadarus masing-masing warga ldii. Biasanya kegiatan ini di selingi ada yang shadaqah makanan, jajanan dan lain-lain yang tujuanya mendapat kebarakahan fahala di bulan ramadhan dan agar supaya tetap terjaga sampai subuh.

Dan maka dari itulah LDII selalu mencanangkan untuk selalu sukses meraih pahala di 10 malam terakhir di bulan ramadhan. Selain itu juga Warga LDII wajid untuk sukses dalam :
  1. Sukses puasa
  2. Sukses baca al-quran
  3. Sukses shalat malam / tarawih
  4. Sukses lailatul qadar
  5. Sukses zakat fitrah
Dengan adanya program panca sukses ini maka kita bersama – sama untuk berlomba-lomba sukses mendapat panen pahala yang banyak...aamiiin. Mungkin banyak bertanya kenapa harus bisa sukses di bulan ramadhan, jawabanya adalah :

Memang bulan ramadhan waktunya panen pahala bagi kita semua, di antara keistimewaan bulan ramadhan seperti, Ramadhan adalah Bulan Diturunkannya Al Qur’an, Bulan ramadahan ini oleh allah di tentukan bulan untuk berpuasa dan pada bulan ini pula Al Qur’an diturunkan. (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu. Setan Dibelenggu, Pintu Neraka Ditutup dan Pintu Surga Dibuka.

Apabila Ramadhan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu. Terdapat Malam yang Penuh Kemuliaan dan Keberkahan, Pada bulan ramadhan ada satu malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu lailatul qadar (malam kemuliaan). Pada malam inilah –yaitu 10 hari terakhir di bulan Ramadhan- saat diturunkannya Al Qur’anul Karim. 

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3). Bulan Ramadhan adalah Salah Satu Waktu mustajabnya Do’a.

Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan, dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.

Category: ,

About ldiimetro.blogspot.com:
ldiimetro.blogspot.com adalah sebuah Blog Informasi mengenai Artikel Islam, Tips Islam, Nasehat, Opini, Organisai, LDII

0 komentar

Silahkan Berkomentar Sesuai dengan Tema Pada Postingan di Artikel.
"Anda Berkomentar Berarti Anda Peka, Sekian dan Terima Kasih Sudah Mengunjungi Blog Informasi LDII Metro"